Minggu, 04 November 2018

JENIS KACA FILM MOBIL DAN GEDUNG

Jenis-jenis kaca film:

1.Kaca film sparta

   Sering disebut dengan kaca film cermin(mirror), oneway, reflektif, ataupun KTT.Kaca film ini sering dipakai sebagai kaca film standar bawaan dari dealer mobil.
Produsen kaca film biasanya mengeluarkan prodek sparta untuk kelas biasa(low end) dan kelas menengahnya(mid end).

 2.Kaca film hitam(black)/riben

     Jenis kaca film ini adalah yang paling banyak diminati orang.Warna kaca film hitam cocok dengan hampir semua warna cat mobil.Selain itu warna hitam juga memberi kesan elegan, gagah dan sporty.
Tidak heran karena peminatnya yang sangat besar maka produsen kaca film mengeluarkan produk dengan warna hitam mulai dari kelas biasa(low end), kelas menengah(mid end) hingga kelas terbaiknya(high end).
Untuk kelas biasa atau lebih sering kita menyebutnya dengan hitam anti gores/riben biasanya dipasang sebagai kaca film standar dari dealer mobil.Tetapi kaca film ini masih panas karena kemampuan menolak panas matahari hanya sedikit.
Untuk kelas menengah dan paling bagusnya, disini produsen kaca film berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya mulai dari produsen kaca film mobil kenamaan seperti 3M, masterpiece, nexgard, kossai, solargard, vkool, huper optik , llumar, perfection, spektrum, dll maupun produsen kaca film yang masih baru.
Mereka bersaing dari segi kualitas maupun harga.Biasanya kaca film dengan merek belum terkenal bisa menawarkan produk dengan kualitas yang sama bagusnya dengan produsen kaca film kenamaan tetapi dengan harga yang lebih murah.Walaupun produk baru, mereka juga tidak asal mengeluarkan produk karena mereka juga memberi garansi sehingga kalau ada masalah bisa diklaim.Tentunya garansi diberikan karena kaca film tersebut telah diuji lebih dahulu.Karena itu konsumen harus pintar memilih produk yang tepat untuk kendaraannya baik dari segi kualitas maupun harga.

3.Kaca film coklat, hijau dan biru

   Kaca film ini dari segi kualitas tolak panas memang kurang bagus, tetapi banyak diminati karena warnanya misalnya karena sesuai dengan warna cat mobil, ada juga yang karena ingin tampil beda, ataupun karena suka dengan warna tersebut.