Minggu, 04 November 2018

CARA AGAR SUPAYA KACA FILM MOBIL ANDA AWET DAN TIDAK MUDAH PUDAR ATAU RUSAK

Cara
Merawat dan membersihkan kaca film mobil sebenarnya mudah tetapi kalau tidak diperhatikan terkadang yang tujuannya membersihkan kaca film malahan merusak kaca film tersebut.
 
berikut ini cara mudah merawat dan membersihkan kaca film mobil:

1.Sediakan Lap Khusus Kaca Film

   Bedakan lap kaca mobil bagian luar dengan lap kaca mobil bagian dalam.Ini untuk menghindari lap yang beresiko menyebabkan garis atau baret pada kaca film akibat lap yang dipakai bergantian.
Pilihlah jenis lap yang lembut dan mudah menyerap cairan.






2.Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Kimia

     Bahan kimia amonia dan pembersih berbahan alkohol bisa merusak kaca film seperti membuat warna kaca film luntur dan menurunkan kemampuan kaca film dalam menolak panas.cukup bersihkan kaca pakai lap kering.bila agak kusam,bersihkan dengan lap basah kemudian lap kering.
terkadang ada kotoran yang susah dihilangkan seperti lem dan noda,ambil sabun colek sedikit dan oleskan di noda tersebut gosok dengan pelan  sampai kotoran menghilang.

3.Bersihkan Karet Kaca

     Disarankan untuk membersihkan karet kaca secara berkala untuk menghindari baret yang disebabkan kotoran yang menempel dikaret menggores kaca film pada saat kaca turun naik.selain itu karet yang kotor juga menyebabkan power window bekerja lebih berat karena kotoran yang mengganggu jalannya kaca.
Bersihkan sela karet kaca dengan disemprot air sabun dan bersihkan kotoran yang menempel disela karet dengan lap.kemudian semprotkan cairan yang berfungsi memperlancar buka tutup kaca jendela.
Dipasaran banyak produk pembersih sekaligus memperlancar turun naik kaca antara lain son of a gun yang banyak dipakai tukang servis power window.



 Sekian tips membersihkan kaca film mobil,semoga bermanfaat.