Minggu, 04 November 2018

Hal yang perlu di perhatikan setelah pasang kaca film mobil


Pasang kaca film adalah hal yang lazim dilakukan ketika seseorang baru saja membeli sebuah mobil baru. Kalau untuk hal yang satu ini, rata-rata pemilik mobil masih sangat patuh untuk mentaati aturan dari sang pemasang kaca film.
Tapi ketika Anda mengganti kaca film karena ingin menggantinya dengan sesuatu yang lebih gelap atau lebih baik penolak panasnya untuk mobil harian, terkadang banyak hal yang diabaikan. Kesalahan yang paling sering diabaikan adalah sistem operasional jendela mobil yang langsung dioperasikan sebelum 48 jam.
“Itu akan membuat penempelan kaca fim berpotensi rusak karena tergesek di karet bagian dalam sekaligus penahan kaca di frame pintu. Kalau sudah rusak, mau tak mau berarti harus diganti yang baru. Makanya setiap konsumen yang ingin memasang kaca film di tempat kami, akan kami berikan edukasi singkat tentang hal yang tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu tertentu,”
Setiap konsumen yang memasang kaca film pun tak hanya diberikan keterangan secara lisan. Namun di dalam setiap mobil yang mereka pasangi kaca film baru itu, akan diberikan selebaran tentang hal yang harus diperhatikan setelah pemasangan. Kemudian juga stiker segel di setiap power window agar pengemudi atau penumpang tak mengoperasikan jendela dalam waktu 48 jam.

Berikut aturan khusus tentang perawatan kaca film usai pemasangan:
1. Jangan menaikkan dan menurunkan kaca film jendela Anda selama 48 jam dan sejak pemasangan
2. Jangan menghidupkan fitur anti kabut atau defogger selama 4 pekan atau 4 minggu.
3. Jangan menempelkan stiker atau perekat apa pun di permukaan kaca film.
4. Jangan membersihkan kaca film dengan alat berbahan kasar. Juga penggunaan cairan pembersih yang menggunakan amonia atau alkohol karena dapat merusak kaca film.
5. Jangan mencungkil bagian pinggir kaca film karena dapat merusak lapisan yang dirangcang untuk menghindari terjadinya kontaminasi
Kemudian solusi yang diberikan jika terjadi gelembung dalam dua hari setelah pemasangan adalah membawanya langsung ke tempat pemasangan agar bisa langsung diambil tindakan perbaikan.